Sabtu, 02 Maret 2013

Apa arti Wota ?

Apa arti Wota?
disini ane mau ngejelasin arti Wota dan teman temannya
dan ini bukan DOTA
langsung aje
Quote:Kalau membicarakan tentang J-pop culture , biasanya tidak akan jauh dari kata anime,manga,video game,drama,music dsb. Bagi kalian penggemar anime dan manga mungkin biasanya disebut sebagai anime lovers atau manga lovers,tapi tahukah kalian ada sebutan khusus bagi penggemar hal itu di jepang.Negeri asal anime dan manga berasal ,yaitu Otaku Mungkin beberapa kalian ada yang sudah dekat dengan kata Otaku tapimungkin juga masih ada yang asing dengan kata tersebut,tapi sebenarnya apa sih Otaku itu? Otaku (ヲタク) adalah (Tunggu bentar gan, itu bukannya tulisan katakananya Wotaku ? seharusnya beginikan (オタク)?)
Memang benar kalau dalam tulisan yang benar maka Otaku ditulis seperti ini (オタク) Tapi kenapa bisa menjadi Wotaku (ヲタク) ? tentunya pasti ada sejarahnya Otaku secara umum adalah sebutan bagi orang yang sangat mendalami hobi mereka. terutama dalam anime,manga dan video game Istilah otaku kemungkinan besar berasal dari percakapan antar penggemar anime yang selalu menyapa lawan bicara dengan sebutan Otaku (お宅 Anda) yang merupakan bentuk paling sopan untuk kata ganti orang kedua dalambahasa Jepang. Pada perkembangan selanjutnya, istilah otaku ditulis dengan aksara katakana otaku (オタク) atau wotaku (ヲタク) untuk membedakan istilah slang dengan kata ganti orang kedua dalam bahasa Jepang baku. Jadi itulah asal mula kenapa penulisan Otaku dari (オタク) menjadi (ヲタク).
Akhir-akhir ini suka ada salah paham bahwa “wota” itu adalah nama khusus fans JKT48. Kenyataannya bukan begitu lho.. Disini ane akan mencoba menjelaskan asal-usul dan arti kata wota.
Sebelumnya ane perlu bilang bahwa yang ane tulis di bawah ini adalah berdasarkan dari pengalaman dan informasi yang ane punya. Karena hal ini bersifat kultural jadi kadang agak susah untuk cari sumber atau bukti yang konkrit tentang ini. Kalau ada hal yang dirasa salah atau perlu ditambahkan, sampaikan dengan jelas dan informatif pada post ke 2 dan seterusnya.
Selain itu, thread ini memang bermaksud untuk membedakan antara wota dan fans, tapi TIDAK bermaksud untuk mendiskriminasi. Wota itu mestinya co-exist dengan fans dan yang bisa menentukan apakah seseorang itu wota atau tidak hanya diri sendiri. Jangan menindas orang lain dan menilai bahwa mereka hanya newbie. Semua pendukung JKT48, ataupun grup idol lain pada umumnya, mestinya akur dan membuka pintu lebar-lebar untuk pendukung baru. Ingat semua orang itu awalnya pasti Beginner/Newbie. Jadi tolong simak artikelnya baik-baik dan camkan bahwa artikel ini hanya bersifat informatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar