Sabtu, 02 Maret 2013

Otaku

Otaku
Sebelum membahas wota, mari kita lihat apa arti kata Otaku. Disini ane akan mengutip kata-kata Shokotan dari video berikut.

Otaku(オタク)dulu itu konotasi-nya negatif, sering di gambarkan sebagai orang anti-sosial yang ga pernah keluar rumah, tapi seiring waktu konotasi nya berubah dan Otaku ditulis sebagai wotaku(ヲタク)(dibaca “Ootaku”) untuk membedakan dari konotasi Otaku yang dulu. Wotaku(ヲタク)juga bisa disebut wota(ヲタ)(dibaca “Oota).
Definisi Otaku adalah “orang yang punya dedikasi tinggi terhadap hobby-nya”.
Disitu juga di sebutkan bahwa otaku adalah subculture yang umumnya mengarah pada penggemar anime dan manga, tapi walaupun begitu ada juga berbagai jenis otaku yang lain, tergantung bidang apa yang mereka dalami. Contohnya adalah Manga wota, Seiyuu(voice actress) wota, Idol wota, Maid wota, Train wota, Figure wota, Anime wota, dll.
Dari sini muncul adaptasi/nama lain dari nama-nama wota tersebut. Contohnya: Anime wota -> Aniwota, Maid wota -> Maidsuki. Nah, untuk Idol wota, proses-nya sendiri ane kurang tau, tapi sekarang kata “wota” sendiri itu identik dengan Idol wota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar